Amazon

Senin, 26 Mei 2008

Tentang Nasib Indonesia

Hanya sekedar opini..
Melihat dari moment hari kebangkitan nasional, saya secara ga sengaja melihat banyak tayangan di media televisi yang secara kebetulan karena biasanya saya tidak pernah nonton :)
Secara kebetulan saya melihat siaran ulang acara di metro tv yang menghadirkan nara sumber kunci Amin Rais, BJ Habibie dan Jusuf Kalla. Mereka beradu argumen tentang mana yang semestinya dan mana yang tidak sesuai. Huuuhh.., jujur saya tidak terlalu paham tentang "who is the good guy and who is the bad guy" dan topik yang klo saya tidak salah cerna membahas tentang negara Indonesia tercinta ini.
Siapa yang harus disalahkan dan siapa yang harus dibenarkan, saya tidak terlalu mengerti.. Karena menurut saya tiap kepala ada isi dan bekerja secara individual. Baik generasi terdahulu maupun generasi sekarang yang katanya "konsumtif" dan "terlibas kemajuan zaman". Kalau saya pikir, tiap kebanyakan kepala mempunyai tujuan yang sama, hanya masing - masing kepala mempunyai penerapan/action yang berbeda.
Saya tidak terlalu merepotkan bagaimana saya harus "action". Yang saya tahu, yang harus terjadi, terjadilah. Sesulit apapun, dengan bantuan yang Sang Maha Pencipta, Saya rasa akan selalu ada jalan keluarnya.
Just let it flow.. Karena sekeras apapun, we still live in this country.. Jadi, seburuk apapun Indonesia saat ini.. Seburuk apapun kinerja negara dan para penyelenggara negara. Saya tidak menyalahkan siapapun, hanya menyayangkan jika kita bisa berbuat lebih baik lagi untuk Indonesia. Negeri dimana saya dilahirkan, besar dan seperti sekarang ini.

Whatever happens, I Still Love Indonesia... :)

0 komentar:

AdBrite

Your Ad Here